Thiago Silva Menjadi Rekrutan Terbaru Chelsea

0 Comments

Akhirnya resmi. Setelah berhari-hari berspekulasi, Thiago Silva menjadi rekrutan nama besar terbaru Chelsea. Bek tengah Brasil telah bergabung dengan tim Liga Premier dengan kontrak satu tahun pada hari Jumat, menjelang musim baru, setelah kontraknya berakhir di Paris Saint-Germain. Mantan kapten PSG itu tampil di final perdana Liga Champions UEFA, di mana tim Prancis kalah bersaing dengan juara Bayern Munich. Bek berusia 35 tahun itu disebut Chelsea sebagai “salah satu nama besar di dunia sepakbola”.

Menantikan tantangan barunya, Thiago Silva berkata: ‘Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Saya senang menjadi bagian dari skuad Frank Lampard yang menarik untuk musim depan dan saya di sini untuk menantang demi penghargaan. Sampai jumpa fans Chelsea, saya berharap bisa bermain di Stamford Bridge segera. “

Kedatangannya semakin memperkuat pertahanan Chelsea setelah penandatanganan bek kiri Inggris Ben Chilwell. Penandatanganan lain termasuk striker Timo Werner dan pemain sayap Hakim Ziyech menjelang musim baru yang dimulai dalam dua minggu.

“Setelah tampil di level tertinggi selama bertahun-tahun, kami yakin pengalaman dan kualitasnya akan melengkapi banyak talenta menarik yang sudah kami miliki di sini,” kata direktur Chelsea Marina Granovskaia. “Thiago akan menjadi pemain yang sangat cocok dan kami berharap dia bisa menambahkan beberapa trofi baru ke daftar penghargaannya yang mengesankan.”

Meskipun kehilangan medali juara Liga Champions, Silva meninggalkan PSG sebagai pemenang yang terbukti, telah menjadi anggota kunci tim yang mengumpulkan 23 trofi selama delapan tahun di sana. Itu termasuk menyapu bersih trofi domestik musim lalu dan mengklaim gelar Ligue 1 di semua kampanyenya kecuali satu kampanyenya di ibu kota Prancis.

Tidak ada pemain yang memenangkan Ligue 1 lebih banyak dari tujuh kemenangan Silva, dengan kemenangannya musim lalu menyamai rekor individu yang sudah ada sejak 1960-an. Ia juga masuk dalam Tim Terbaik Ligue 1 Tahun Ini sebanyak tujuh kali dan Tim Terbaik UEFA sebanyak dua kali saat berada di Parc des Princes.