Siapa Alternatif Teratas Sebagai Pengganti Virgil Van Dijk?

0 Comments

Liverpool terus mencari alternatif pengganti Van Dijk setelah bermain imbang 2-2 melawan Everton. Penderitaan mereka semakin diperparah dengan Virgil Van Dijk yang berpotensi absen untuk musim ini.

Absennya pemain asal Belanda itu menimbulkan tanda tanya serius atas pertahanan Liverpool, dengan para penggemar bertanya-tanya, di mana alternatif pengganti Van Dijk? Lebih jauh lagi, keputusan transfer Michael Edwards, untuk membiarkan Dejan Lovren pergi kini semakin mendapat sorotan. Dengan Joe Gomez dan Joel Matip dua bek tengah senior yang tersedia, pertanyaannya siapa alternatif teratas sebagai pengganti Virgil Van Dijk?

Billy Koumetio

Pemain asal Prancis itu muncul selama tur pramusim Liverpool, entah tiba-tiba, dengan sebagian besar penggemar Liverpool tidak menyadari kehadiran bintang muda itu. Jurgen Klopp sangat terkesan oleh Koumetio sehingga dia melabeli anak muda itu sebagai bakat besar ketika ditanya oleh LFCTV pada Agustus 2020. Bakat dan potensi adalah satu hal, namun, bermain di bawah sorotan salah satu klub terbesar di dunia sepakbola adalah hal lain. Meski demikian, Koumetio setidaknya telah menempatkan dirinya dalam percakapan.

Nathaniel Phillips

Nathaniel Phillips telah menjadi orang yang terlupakan dan berada di bawah radar. Setelah masa peminjaman yang mengesankan di VFB Stuttgart, bek tengah tersebut gagal tampil dan membuktikan dirinya sebagai alternatif yang kredibel. Mungkinkah ini pembuatan Phillips? Dengan Matip dan Joe Gomez masih menjadi kemitraan yang belum teruji, Phillips bisa makmur jika diberi kesempatan.

Sepp Van Den Berg

Menyusul kedatangan Van Den Berg pada 2019, pemain asal Belanda itu masih belum menyesuaikan diri dengan kerasnya Liga Premier. Beberapa penampilan tim utama sporadis menyusul, terutama saat bermain imbang 5-5 dengan Arsenal, di Piala EFL musim lalu. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, tekanan pada Van Den Berg untuk mengambil alih peran Van Dijk, mungkin datang terlalu cepat.

Rhys Williams

Orang Inggris itu membuat terobosan besar musim ini, dengan debutnya dalam kemenangan 7-2 Liverpool atas Lincoln City, di Piala EFL. Bermitra dengan Van Dijk di jantung pertahanan, Williams menjadi sosok yang tenang dan berwibawa. Sayangnya, bagi Williams, tersingkirnya Liverpool di babak berikutnya di tangan Arsenal telah menghambat perkembangan bek tengah.

Dengan Van Dijk absen, Klopp harus membuat keputusan besar. Apakah mereka berpromosi dari dalam, atau menjadi besar di bursa transfer Januari? Klopp selalu menekankan gagasan mencari solusi di dalam. Namun, dengan bek tengah mereka yang sekarang tidak lagi seimbang, tangan Klopp bisa terikat.