Sergio Ramos Gagal Dua Penalti Saat Spanyol Ditahan Oleh Swiss di Nations League

0 Comments

Sergio Ramos gagal mengeksekusi dua penalti karena Spanyol membutuhkan gol penyeimbang dari Gerard Moreno untuk bermain imbang 1-1 dengan Swiss di Nations League. Ramos membuat penampilan ke-177 untuk Spanyol untuk memecahkan rekor penampilan internasional sebagai pemain Eropa, mengungguli Gianluigi Buffon dari Italia, yang memiliki 176 penampilan.

Namun alih-alih merayakan di Basel, itu adalah malam yang terlupakan bagi bek, yang melihat satu tendangan penalti diselamatkan oleh kiper Swiss Yann Sommer tetapi mendukung dirinya untuk mencetak gol kedua, hanya untuk meleset lagi dengan percobaan Panenka yang mengerikan. Ramos sebelumnya mencetak 25 tendangan penalti berturut-turut dan ketidakakuratannya dari titik penalti membuat Spanyol, yang sekarang harus mengalahkan Jerman di Sevilla pada Selasa untuk mencapai empat besar.

Pasukan Luis Enrique hanya mencetak tiga gol dalam lima pertandingan terakhir mereka dan menyelesaikannya adalah kekalahan mereka melawan Swiss yang terorganisir dengan baik, yang memimpin melalui Remo Freuler. Mereka juga membuat Nico Elvedi dikeluarkan dari lapangan karena kebobolan penalti kedua dengan 11 menit tersisa, tetapi tuan rumah bertahan untuk mendapatkan poin yang pantas.

Baca Juga : Alan Shearer Memberikan Pujian Kepada Dominic Calvert-Lewin

Pers Spanyol terlalu mudah dikalahkan untuk gol pertama saat Swiss mematahkan kecepatan. Dengan Ramos keluar dari posisinya, Breel Embolo berlari di belakang sebelum memberikan umpan silang kepada Freuler, yang membuka kaki kirinya dan menendang bola dengan brilian ke sudut jauh.

Ferran Torres bisa menyamakan kedudukan di babak pertama tetapi melepaskan tembakan ke tiang belakang sebelum Ramos memulai setengah jam panik. Pertama, ia dengan brilian memblokir tembakan Freuler di garis setelah Unai Simon membuat kekacauan saat bergegas keluar dan kemudian kapten Spanyol itu memenangkan penalti pertama, sundulannya mengenai lengan Sergio Rodriguez, yang membalikkan punggungnya. Tapi Ramos tidak bisa mengubah, tembakannya berhasil diselamatkan oleh Sommer, yang menolak untuk melakukan terlalu cepat dan segera turun ke kanan.

Dua puluh menit kemudian, Alvaro Morata, sebagai pemain pengganti, dilanggar oleh Elvedi dan Ramos melangkah untuk menebus kesalahannya hanya untuk menambah kesalahan sebelumnya dengan absen lagi, kali ini dengan sebuah chip percobaan yang dengan mudah dikumpulkan oleh Sommer. Spanyol akhirnya menyamakan kedudukan di menit 89 ketika Moreno memanfaatkan pertahanan Swiss yang melelahkan dengan memanfaatkan umpan silang Sergio Reguilon. Swiss bertahan untuk satu poin.