Neymar Mencetak Gol Saat PSG Melakukan Pemanasan Untuk Melawan Man City

0 Comments

Neymar mencetak satu gol dan mencetak gol lainnya saat Paris Saint-Germain melakukan pemanasan untuk leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City dengan kemenangan penting 2-1 atas Lens di Ligue 1 pada Sabtu (1 Mei 2021). Neymar mencetak gol pada menit ke-33 dan tendangan sudutnya disundul oleh Marquinhos sesaat sebelum satu jam di Parc des Princes, dengan penyerang Kamerun Ignatius Ganago membalaskan satu gol untuk Lens.

Itu adalah tiga poin besar bagi PSG dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar Ligue 1, karena tim Mauricio Pochettino untuk sementara waktu unggul dua poin dari Lille di puncak klasemen. Namun, Lille dapat kembali ke puncak dengan mengalahkan Nice di kandang sendiri pada Sabtu malam, sementara tim urutan ketiga Monaco akan kembali terpaut satu poin dari PSG jika mereka mengalahkan Lyon pada Minggu.

PSG ingin memenangkan gelar Ligue 1 kedelapan mereka dalam sembilan tahun dan, mengingat betapa dekatnya perburuan gelar di Prancis musim ini, mereka tidak dapat bersantai di antara dua pertandingan Liga Champions melawan City. Runner-up Liga Champions musim lalu melawannya setelah kalah 2-1 di kandang dari tim asuhan Pep Guardiola di leg pertama, dengan kembali ke Manchester pada hari Selasa.

Baca Juga : Pep Guardiola Memberikan Update Cedera Yang Mengkhawatirkan Pada Kevin de Bruyne

Dengan mengingat pertandingan itu, Kylian Mbappe diistirahatkan melawan Lens saat ia merawat cedera betis, dan Pochettino membuat enam perubahan pada susunan pemainnya secara total. Angel Di Maria juga tidak masuk dalam starting XI. Lens telah mengalahkan Parisians di kandang pada bulan September dan melakukan perjalanan ke ibu kota dalam rangkaian 13 pertandingan tak terkalahkan yang membuat mereka datang ke akhir pekan di urutan kelima, tepat di depan Marseille dalam perebutan tempat terakhir Prancis di kualifikasi Eropa. Namun, PSG terus unggul ketika bek Argentina Facundo Medina mencoba memainkan bola kembali ke arah gawang sendiri di bawah tekanan dan hanya berhasil melakukan tee-up kepada Neymar, yang menyentuhnya dan hanya mencetak gol ketujuhnya di Ligue 1 musim ini.

Pablo Sarabia nyaris menambah keunggulan PSG sebelum jeda tetapi mereka unggul 2-0 pada menit ke-59. Marquinhos mencetak gol dengan sundulan dari sepak pojok melawan City dan dia mengulangi triknya di sini, menyundul umpan Neymar dari tepi kotak enam yard.

Lens membalas satu gol langsung dari restart saat tendangan salto Arnaud Kalimuendo dari umpan silang Jonathan Clauss berubah menjadi assist sempurna bagi Ganago untuk mencetak gol. Namun, Lens tidak dapat menemukan gol penyeimbang dan PSG mengira mereka memiliki gol ketiga yang terlambat ketika Mauro Icardi memasukkan pemain tengah pengganti Marco Verratti. Namun, bendera offside terhadap Verratti mempersingkat perayaan tersebut.