Lewandowski Mengalahkan Messi dan Ronaldo Untuk Penghargaan Pemain Terbaik FIFA

0 Comments

Pemain depan Bayern Munich Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA 2020 pada hari Kamis, mengalahkan pesaing dari pemenang tahun lalu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Lewandowski, yang memenangkan liga Jerman dan piala ganda serta Liga Champions bersama Bayern, menjadi pencetak gol terbanyak di ketiga kompetisi dan memenangkan penghargaan untuk pertama kalinya. Pemain berusia 32 tahun itu juga memimpin Polandia ke kualifikasi Euro 2020 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA 2019-20 pada bulan Oktober.

“Untuk memenangkan penghargaan seperti itu dan berbagi gelar ini dengan (pemenang sebelumnya) Messi dan Ronaldo, luar biasa dan sangat berarti bagi saya,” kata Lewandowski.

“Saya sangat bangga dan bahagia. Ini hari yang luar biasa bagi saya, dan juga untuk klub dan kolega saya.

“Penghargaan ini juga menjadi milik rekan-rekan saya, pelatih dan Bayern secara umum. Perasaan yang luar biasa, banyak emosi.”

Full back Manchester City, Lucy Bronze, memenangkan penghargaan pemain terbaik wanita, menjadi pemain Inggris wanita pertama yang mengambil hadiah tersebut.

“Saya tidak memiliki kata-kata sekarang untuk menjelaskan perasaan saya,” kata Bronze.

“Jika ada sesuatu yang diajarkan tahun 2020 kepada kami untuk menghargai setiap momen yang Anda miliki, jangan melihat terlalu jauh ke depan dan hidup di sini dan sekarang.

“Saya menghargainya lebih dari sebelumnya. Saya akan mengingat momen ini selamanya, selama sisa hidup saya.”

Di tempat lain, dalam kategori pria, Juergen Klopp dari Liverpool dinobatkan sebagai Pelatih Pria Terbaik untuk tahun kedua berturut-turut setelah membimbing Liverpool meraih gelar Liga Premier pertama dalam 30 tahun. Rekan setim Lewandowski di Bayern, Manuel Neuer, dinobatkan sebagai Penjaga Gawang Pria Terbaik FIFA. Son Heung-min dari Tottenham Hotspur memenangkan Puskas Award untuk gol terbaik tahun ini untuk gol individualnya dalam pertandingan Liga Premier melawan Burnley Desember lalu. Sarina Wiegman dari Belanda dinobatkan sebagai Pelatih Wanita Terbaik dan Sarah Bouhaddi dianugerahi Kiper Wanita Terbaik FIFA. Penghargaan dipilih oleh anggota media terpilih, kapten tim nasional dan pelatih serta penggemar.

FIFPro World XI

Alisson Becker (Liverpool dan Brasil), Trent Alexander-Arnold (Liverpool dan Inggris), Virgil van Dijk (Liverpool dan Belanda), Sergio Ramos (Real Madrid dan Spanyol), Alphonso Davies (Bayern Munich dan Kanada), Joshua Kimmich ( Bayern Munich dan Jerman), Kevin de Bruyne (Manchester City dan Belgia), Thiago Alcantara (Liverpool dan Spanyol), Lionel Messi (Barcelona dan Argentina), Robert Lewandowski (Bayern Munich dan Polandia), Cristiano Ronaldo (Juventus dan Portugal)