Jordan Henderson Mengharapkan Liverpool Membuat Pernyataan Melawan Arsenal di Community Shield

0 Comments

Jordan Henderson mendesak Liverpool untuk menunjukkan rasa lapar mereka untuk mempertahankan gelar Liga Premier saat mereka menghadapi Arsenal di Community Shield, Sabtu (29 Agustus). Hanya lima minggu setelah kapten Liverpool Henderson mengangkat trofi Liga Premier, tim Jurgen Klopp memulai musim baru dalam pertandingan persahabatan glamor di Wembley. Sementara pertahanan gelar Liga Premier mereka tidak berlangsung hingga 12 September, The Reds ingin memberikan penanda awal kepada rival gelar mereka.

Henderson tahu pemenang Piala FA, Arsenal, akan menjadi ujian yang baik bagi keinginan Liverpool untuk mendapatkan lebih banyak trofi setelah mengalahkan sang juara 2-1 di Stadion Emirates akhir musim lalu. Liverpool telah kembali ke bisnis di kamp pelatihan di Austria dan gelandang Inggris Henderson senang dengan sikap yang dia lihat dari rekan satu timnya sejauh ini.

“Kami telah bekerja keras, benar-benar bekerja keras. Musim baru, awal baru dan banyak lagi hal yang ingin kami jalani dan capai,” kata Henderson kepada situs web Liverpool.

“Saya sangat senang melihat apa yang bisa kami lakukan musim ini, musim besar lainnya bagi kami. Mudah-mudahan kami bisa percaya diri dari satu atau dua tahun terakhir, tetapi kami harus tetap lapar dan perlu mempertahankan keinginan untuk pergi dan menginginkan lebih.

“Saya pasti bisa melihat itu dari hari-hari pertama saya menyaksikan latihan di pramusim.”

Setelah mengakhiri penantian 30 tahun klub untuk memenangkan gelar Inggris, hanya setahun setelah merebut mahkota Liga Champions, akan dapat dimengerti jika Henderson dan kawan-kawan mengambil langkah mereka dari gas musim ini. Klopp belum mendapatkan rekrutan besar baru dan mereka akan menghadapi tantangan baru dari Manchester City, Chelsea yang menghabiskan banyak uang dan tim muda Manchester United yang sedang berkembang. Tetapi Henderson, yang timnya finis 18 poin di atas City yang berada di urutan kedua, tidak ragu Liverpool siap untuk tugas menjaga lawan mereka.

Artikel Terkait : 3 Pemain Muda West Ham Yang Bisa Memberikan Pengaruh Bagi David Moyes

“Anda harus melihat para pemain dalam skuad dan juga manajer, ini selalu tentang melihat ke depan dan menginginkan lebih dan meningkatkan,” katanya.

“Hanya untuk terus maju dan memenangkan trofi sebanyak yang kami bisa karena kami telah membuktikan bahwa selama beberapa tahun terakhir kami adalah tim top.

“Pramusim tidak berbeda. Anda harus berlatih keras untuk siap menghadapi pertandingan pertama musim ini, yang bagi kami adalah melawan Arsenal di Community Shield.

“Kami harus melakukannya dengan benar pada pertandingan pertama itu dan kami memiliki peluang lain untuk memenangkan trofi.

“Setelah itu, Liga Premier dimulai cukup cepat setelah itu juga, jadi Anda harus siap.”

Untuk Arsenal, pembuka tirai musim baru menawarkan bos Gunners Mikel Arteta kesempatan untuk mengukur kemajuan timnya menuju kampanye penuh pertamanya sebagai pelatih. Kerja mengesankan pemain Spanyol itu setelah tiba dari Manchester City pada bulan Desember memuncak dalam kejayaan Piala FA melawan Chelsea, sebuah kesuksesan yang ditunjang oleh taktiknya yang cerdik dan dua gol Pierre-Emerick Aubameyang. Sejak kemenangan yang tak terlupakan itu, Aubameyang membuat Arsenal menunggu saat mereka mencoba membujuknya untuk memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada akhir musim ini. Arteta yakin kapten Arsenal akan berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya dengan klub, sementara Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi dapat dibawa kembali dari pengasingan setelah diasingkan menjelang akhir musim lalu.