Cavani Menjadi Lebih Percaya Diri Menghadapi PSG di Liga Champions

0 Comments

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Edinson Cavani akan siap untuk menghadapi klub lamanya Paris Saint-Germain di Liga Champions pada hari Rabu meskipun ada gangguan dari penyelidikan Asosiasi Sepakbola ke postingan media sosial oleh pemain Uruguay itu. Kegembiraan Cavani datang dari bangku cadangan untuk mengubah defisit 2-0 menjadi kemenangan Liga Premier 3-2 di Southampton pada hari Minggu dengan dua gol dan satu assist yang ditempa setelah pertandingan dia berterima kasih kepada seorang teman atas ucapan selamatnya di Instagram menggunakan Spanyol istilah “negrito”. Terlepas dari konteks yang penuh kasih sayang, Cavani masih bisa melanggar larangan minimum tiga pertandingan FA karena komentar ofensif di media sosial.

“Dia sangat menyesal atas kesalahan yang dia buat. Tidak ada niat jahat sama sekali, itu hanya salam kasih sayang kepada seorang teman kami dan kami menjelaskan kepadanya,” kata Solskjaer pada konferensi pers pra-pertandingan Selasa. “Kami akan mendukungnya, ini salah satu situasi yang tidak menguntungkan, dia baru saja datang ke negara itu dan di Uruguay itu digunakan dengan kasih sayang yang berbeda dengan apa yang kami miliki. Kami akan mendukungnya tetapi tentu saja kami mendukung FA. Ini penting. FA memintanya untuk menjelaskan dan itu di luar sana untuk dilihat semua orang karena kami ingin melawan diskriminasi dengan semua orang. “

Cavani adalah pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa setelah mencetak 200 gol dalam tujuh musim di ibu kota Prancis. Tapi dia dilepaskan ketika kontraknya berakhir pada bulan Juni, bahkan tidak bertahan untuk perjalanan PSG ke final Liga Champions pertama pada bulan Agustus. Setelah meluangkan waktu untuk menemukan kakinya di Manchester, pengaruh Cavani pada akhir pekan telah membuatnya siap untuk menjadi starter dalam pertandingan besar melawan mantan klubnya. PSG membuntuti United dengan tiga poin di puncak Grup H dan akan tersingkir lebih awal jika kalah di Old Trafford.

“Dia siap bermain, itu spesial baginya untuk bermain melawan PSG, klubnya sendiri di mana dia menjadi pencetak gol terbanyak,” tambah Solskjaer. “Itu akan mempengaruhinya secara mental, tapi dengan mengenalnya, itu akan memberinya energi dan dia akan siap. Dia sangat profesional, berpengalaman dia akan melatih pola pikirnya hari ini agar siap untuk pertandingan. Hal yang sama berlaku untuk FA, dia mendapat pelajaran, itu mungkin mempengaruhinya tetapi dia hanya harus mengesampingkannya saat pertandingan dimulai. Para pemain terbaik dapat mengesampingkan masalah atau pemikiran lain untuk sementara waktu kemudian tampil saat dia harus.”

Solskjaer mengonfirmasi bahwa David de Gea akan fit untuk menjadi starter setelah keluar lapangan pada babak pertama melawan Southampton. Anthony Martial dan Paul Pogba juga berpeluang untuk kembali, tetapi Pogba mungkin harus puas menempati bangku cadangan. Tanpa pemenang Piala Dunia Prancis di starting line-up, Donny Van de Beek akhirnya berhasil berlari di sisi Solskjaer karena United telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut untuk naik kembali ke perebutan gelar Liga Premier. Van de Beek menghabiskan sebagian besar bulan pertamanya di Manchester di bangku cadangan, tetapi penandatanganan £ 40 juta dari Ajax selalu percaya dia hanya harus bersabar.

“Saya tahu saya bisa memberi tim sesuatu yang ekstra dan saya bisa banyak membantu tim, jadi saya hanya sabar,” kata pemain internasional Belanda itu.